Family,  hobby,  lifestyle

Toko Organis YPBB Bandung

“Lifestyle is choice”.

Gaya hidup ini pilihan. Dan sejak 2019 ini, kami memilih untuk less waste. Untuk zero waste, kayaknya masih jauh. Tapi, bismillah! mulai aja dulu.

Yup yup! ibu ibu mah kerjaannya g jauh dari urusan domestik kan ya? Sebulan sekali, dua minggu sekali, pasti ada urusannya sama belanja bulanan. Dan apa yang rutin dibeli? salah satunya produk2 untuk kebersihan rumah, sebut aja sabun cuci piring, pembersih lantai, pewangi baju. Terus produk kebersihan diri seperti sabun mandi, shampoo, odol.

Ada yang berbeda dengan kebiasaan belanja kami, kami mulai belanja di bulk store dengan harapan g nambah sampah pouch plastik kemasan isi ulang, g nambah kantong plastik untuk belanja. Di Bandung, salah satu bulk store yang sering saya datangi adalah Toko Organis yang dikelola oleh YPBB Bandung.

Toko Organis YPBB

Toko ini kayaknya toko pertama di Bandung yang menyediakan pusat curah utuk bahan kebersihan. Tidak hanya bahan bahan untuk kebersihan rumah, Toko Organis ini menyediakan peralatan yang menunjang gaya hidup less waste, misalnya sedotan bambu, menstrual pad, misting, produce bag.

Pembersih lantai, Pelembut pakaian, pembersih Porselen

Ada kelompok sabun dan shampoo juga

Shampo dan Sabun

oh ya, untuk belanja di sini, kita harus membawa wadah sendiri ya. Nanti teman-teman di toko organis akan membantu kita menimbang produk yang akan kita beli. Dan yang bikin seneng lagi kalau belanja di sini, struk belanja akan dikirim via email. Jelas mengurani sampah terutama di dompet.

Catatan Belanja

Oh ya,di toko organis semua produk ditimbang ya. dan untuk kebutuhan di rumah, 2kg produk ini bisa digunakan 1 bulan-2 bulan. Ekonomis kalau menurut saya :). plus ga perlu mikirin pouch isi ulang mesti diapain :). Dan yang pasti semua value aktifitas ini akan diturunkan ke Rafa :).

Jangan lupa follow intagram mereka ya. di https://www.instagram.com/tokoorganisypbb/?hl=id

Say No to Plastics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *